konveksi tas,pabrik tas bandung,tas seminar bandung

Sukses menjadi impian setiap pebisnis, tak terkecuali dengan pebisnis konveksi  tas. Sukses tidak datang begitu saja, butuh kerja keras dan pantang menyerah. Selain itu yang tidak boleh terlewat adalah racikan strategi jitu untuk bisnis tersebut. Berikut beberapa strategi yang bisa dicoba untuk kesuksesan konveksi penghasil tas.

  1. Rumah produksi untuk Bisnis tas

Racikan pertama adalah dengan menjadikan rumah sebagai tempat usaha atau lebih spesifiknya sebagai tempat produksi tas. Bagi yang memiliki modal kecil pilihan ini sangat pas. Rumah yang dijadikan tempat produksi hanya membutuhkan penataan ruangan sesuai kebutuhan. Selain itu, produksi tas yang dilakukan di rumah tentunya tidak begitu banyak dikenai pajak.

  1. Konveksi tas butuh promosi tepat

Racikan kedua adalah promosi yang tepat terhadap produk yang dihasilkan. Promosi yang tepat dan berkelanjutan akan sangat membantu pemasaran tas yang dimiliki. Jangan pernah bosan untuk menawarkan produk tas tersebut kepada agen atau berbagai pelaku bisnis retail bahkan untuk pelaku usaha grosir. Selain itu media yang digunakan angan hanya yang konvensional saja.

Perkembangan dunia bisnis berjalan begitu pesat seiring dengan perkembangan dunia teknologi. Maka tidak ada salahnya untuk mencoba model promosi yang kreatif, salah satunya melalui media online. Gunakan beberapa media sosial untuk mempromosikan sekaligus media pemasaran tas-tas dari konveksi yang dimiliki.

  1. Jalin kemitraan dengan konveksi tas besar

Setelah usaha tas sudah mulai berkembang dengan berbagai produk dan variasi tas yang ditawarkan. Selain itu respon konsumen terhadap tas yang dimiliki cukup positif, ada baiknya untuk mencoba menembus kemitraan dengan konveksi yang lebih besar. Perusahaan konveksi-konveksi yang sudah besar biasanya membutuhkan mitra untuk memenuhi permintaan pasar.

Tips Sukses Memulai Bisnis Tas

 

Bisnis tas dewasa ini menawarkan banyak keuntungan banyak bagi pelakunya. Hal ini lantaran produk tas menjadi salah satu perlengkapan dan juga penunjang penampilan seseorang. Dari mulai kalangan pelajar, kaum rumahan, hingga kalangan eksekutif semuanya membutuhkan. Sehingga tidak ada salahnya mengaplikasikan modal untuk membuka bisnis yang satu ini.

Sebelum terjun ke dunia ini, tentunya ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan secara matang. Jika terburu-buru membuka usaha ini, bisa jadi malah kerugian bukan keuntungan yang didapatkan. Bagi yang ingin memulai bisnis  tas, berikut beberapa tips yang bisa dicoba.

  1. Konsep Bisnis tas

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan menentukan konsep dari bisnis yang akan dijalankan secara terperinci dan jelas.  Konsep tersebut bisa dimulai dari tipe dan model tas yang akan diproduksi. Hal ini tentunya membutuhkan analisa terhadap tren pasar tas. Setelah menemukan tren yang menjanjikan terkait tipe dan model tas maka tentukan metode bisnis yang akan dibangun.

Dewasa ini model bisnis secara daring mulai menjamur di sekitar kita. Memang bisnis secara daring menawarkan beberapa kemudahan, namun perlu juga dicermati jika bisnis tas secara luring masih tetap diminati dengan berbagai pertimbangan. Sebagai langkah awal jika memang memiliki modal besar tidak ada salahnya jika memilih model luring yang lebih akrab di kalangan pangsa pasar.

  1. Estimasi modal dengan target konveksi tas

Modal menjadi hal yang tidak boleh dikesampingkan. Jalan atau tidaknya usaha bergantung pada modal. Beri target yang akan dicapai dalam bisnis konveksi ini, jika targetnya tinggi maka akan berbanding lurus pula dengan modal yang akan digunakan. Perhitungan yang tepat akan membantu meraih kesuksesan.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar konveksi Anda menuai kesuksesan. Pastikan Anda melakukannya dengan tepat dan cermat agar kesuksesan lebih mudah diraih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *